Tips Liburan Hemat dan Puas di Jogja

Tips Liburan Hemat dan Puas di Jogja

Howdy Liners! Siapa sih yang nggak kenal Jogja? Daerah Istimewa yang  dipimpin oleh seorang Sultan, yang sampai kini benar-benar dihormati dan disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Kota ini tetap dipadati oleh turis pada saat-saat liburan.

Tak heran, kecuali Yogyakarta jadi tempat obyek wisata utama bagi banyak warga lokal maupun mancanegara setelah Bali. Nah, Alinea punya tips nih agar liburanmu di Jogja sanggup memuaskan tapi termasuk hemat! Pas banget bikin kalian yang sudi berlibur di Jogja kan? Penasaran? Yuk segera aja dibaca tipsnya!

1.  Cari tiket promo

Kalau budget Liners pas-pasan, tapi pengen liburan ke Jogja, tidak benar satu solusinya yakni naik pesawat yang sediakan tiket promo. Gak ribet kok! Sekarang sudah ada banyak ragam aplikasi yang sediakan banyak tiket promo. Liners sanggup gunakan aplikasi berikut untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau Tips Liburan di Jogja Tanpa Kena Macet, Mau ? .

Buat yang naik kereta, kalian sanggup membeli tiket Go-show. Tiket kereta api go show dijual dua sampai satu jam sebelum saat keberangkatan. Tiket ini dijual dari kursi-kursi yang sudah dibeli calon penumpang, tapi batal berangkat atau kursi-kursi yang sesungguhnya belum dipesan mirip sekali.

Oleh karena itu, jumlahnya pun enggak pasti. Bagi kamu yang berjiwa petualang, mendapatkan tiket go show sanggup jadi keberuntunganmu. Apalagi harganya dibanderol jauh lebih murah dari harga asli, sanggup turun sampai 75% lho! paket wisata jogja

2.  Cari Penginapan Murah

Kalau Liners ke Jogja gunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Tugu, mudah banget, tinggal cari penginapan murah dekat malioboro dan memadai berjalan kaki.

Di seputaran Malioboro ada banyak sekali penginapan dengan tarif terjangkau. Untuk hari-hari biasa harga menginap per-malam kisaran Rp 70 ribu sampai Rp 120 ribu saja.

3. Kelompokan Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

Ada lima kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta, ke-lima Kabupaten berikut semuanya punya wilayah wisata yang hits. Sebelum ke tempat wisata yang dituju, kelompokkan dulu sesuai tempat yang inginkan dikunjungi Tips Hemat Liburan 2 Hari 1 Malam di Jogja, Cukup Rp 50 Ribu Puas Keliling Kota Gudeg .

Contoh  praktis yakni mendatangi tempat wisata dekat Malioboro. Ada banyak tempat wisata sekaligus yang sanggup Liners kunjungi di satu Kawasan Malioboro.

4.  Makan Layaknya Orang Lokal

Kalau sudi hemat, cari tempat makan yang berada di kawasan pemukiman warga. Biasanya di Burjo atau Warmindo (Warteg-nya Jogja). Kalau makan di Burjo, dengan uang Rp 10 ribu saja Liners sudah sanggup sanggup segelas es teh seharga Rp 2.000, sepiring nasi sayur telur atau nasi sayur sarden seharga Rp 7.000, dan 2 gorengan seharga Rp 1.000). Untuk menu lain, di Burjo harganya termasuk murah meriah.

5.  Tempat Wisata Gratis

Tidak semua tempat wisata di Jogja itu berbayar lho, mesti Liners ketahui ada lebih dari satu tempat wisata gratis yang sanggup Liners kunjungi. Terutama di lebih dari satu kawasan jalan garis imajiner (sejajar dengan keraton) layaknya Tugu Jogja, Malioboro, Alun- Alun Utara, Alun- Alun Kidul, Benteng, Panggung Krapyak, dan sekitarnya.

Gedung Bank Indonesia di Kawasan Malioboro (Dok. Alinea/ Rani Widnadinanti)

Di Kabupaten Bantul, ada padang gurun lho! Destinasi wisata di Jogja yang gratis ini dikenal dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo. Pada malam hari Liners sanggup menikmati pemandangan malam Kota Jogja di Bukit Bintang Hargodumilah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Pulsa dan Token Listrik

Jasa Pengiriman Kargo Murah Indonesia

Dampak Tablet dan iPhone pada Pendidikan: Merevolusi Pembelajaran di Era Digital